Bagaimana China Memainkan Peran Stabilisasi dalam Pertumbuhan Ekonomi Dunia dan Regional?

Jum'at, 10 Februari 2023 - 15:27 WIB
loading...
A A A
China memimpin inisiatif "One Belt, One Road", yang bertujuan untuk membangun jaringan infrastruktur dan kerjasama ekonomi antar negara di seluruh dunia. Indonesia adalah salah satu negara yang terlibat dalam inisiatif ini, dan berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur dan peningkatan perdagangan.

Secara keseluruhan, ekonomi China memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian Indonesia melalui perdagangan, investasi, kerja sama infrastruktur, dan keterlibatan dalam inisiatif "One Belt, One Road".

China memiliki pasar yang besar dan terus mempromosikan keterbukaan dan kerja sama untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkualitas tinggi. Perwakilan Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan di China percaya bahwa pertumbuhan ekonomi China akan memainkan peran stabilisasi dalam pertumbuhan ekonomi perekonomian dunia dan regional.

Meskipun tingkat inflasi global tinggi, harga China umumnya stabil dan China memiliki ruang fiskal untuk membantu pemulihan dan perkembangan ekonomi dunia. Dampak positif dari pertumbuhan ekonomi China untuk Indonesia juga bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)