Relawan GP Mania Bubarkan Diri, Ini Komentar Bambang Pacul

Kamis, 09 Februari 2023 - 18:40 WIB
loading...
Relawan GP Mania Bubarkan Diri, Ini Komentar Bambang Pacul
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan bahwa itu evaluasinya dan pendapatnya Immanuel Ebenezer. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon presiden (capres), Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) memutuskan untuk membubarkan diri. Ketua Umum GP Mania Immanuel Ebenezer mengatakan bahwa alasan dibubarkan lantaran Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu tidak memiliki gagasan.

Menanggapi hal itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan bahwa itu evaluasinya dan pendapatnya Immanuel Ebenezer.

“Itu kan evaluasinya Ebenezer, namanya aja udah Ebenezer aja kan itu yang ngomong,” ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Menurut Bambang Pacul, pada dasarnya semua manusia punya gagasan, namun yang membedakan itu gagasan yang mana. Apakah gagasan sebagai negawaran, gagasan sebagai politisi, atau gagasan sebagai orang awam.

“Manusia itu semua punya gagasan, cuma yang dimaksud gagasan yang mana ini kan gitu loh. Gagasan sebagai seorang negarawan gagasan sebagai seorang politisi, gagasan sebagai orang awam atau gagasan yang mana,” terangnya.

Saat ditanya apakah Ganjar memiliki gagasan sebagai negarawan atau politisi, Bambang mengaku tidak tahu dan enggan menjawab meskipun kenal. Ia menuturkan dirinya bukan pengacaranya Ganjar jadi sebaiknya ditanyakan langsung kepada Ganjar.

“Begini loh, saya bukan pengacaranya Ganjar gitu loh, ya biar dijawab sendiri,” tukas Ketua Komisi III DPR ini.

Soal gagasan sebagai sesama kader PDIP, Bambang menegaskan bahwa sesama kader PDIP tentu dalam konteks yang bersifat khusus dan spesifik, serta misalnya masuk ke wilayah khusus.

“Sebagai sesama kader banteng tentu dalam konteks misalnya itu berupa hal-hal yang sifatnya spesifik khusus, misalnya sampai kepada masuk wilayah (khusus) pasti kita bela,” tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)