Relawan Tegaskan Jokowi Patuhi Konstitusi Soal Masa Jabatan Presiden

Senin, 06 Februari 2023 - 08:34 WIB
loading...
A A A
Kekuatan partai dan pendukung presiden saat ini dikerahkan untuk membantu percepatan pembangunan Indonesia Maju untuk mewariskan pada pemerintah berikutnya, serta membantu estafeta kepemimpinan nasional yang jujur dan adil.

“Ada tiga hal yang sedang dikebut pemerintah Jokowi-KH Ma’ruf Amin yakni, akselerasi, legasi dan suksesi. Gagasan tiga periode atau memperpanjang jabatan Presiden tidak saja bertentangan dengan konstitusi tapi juga pengingkaran sejarah dan akal sehat,” ucapnya.

Konstitusi sudah menutup peluang tersebut, sejarah Reformasi yang telah merevisi pemerintah tanpa batas dan otoriter harus selalu jadi panduan gerakan politik. “Akal sehat menyatakan kekuasaan dan jabatan harus ada batasnya. Jogja ada punya Wates, kok,” sindir Ulin.

Ulin menambahkan, kalau ada orang per orang dengan posisi di sekitar Presiden bermanuver menggelindingkan isu tiga periode atau memperpanjang jabatan Presiden justru makin menunjukkan watak rakus ingin terus berkuasa, cari uang kembalian lebih banyak dan takut akses kekuasaan jatuh ke tangan orang lain kalau pemerintahan berganti.

“Sejauh ini saya tidak pernah menerima perintah untuk mengawal gagasan tiga periode atau memperpanjang jabatan Presiden,” ujarnya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)