Ketum PSMTI Wilianto Lantik Randy Tan Jadi Ketua PSMTI Provinsi Kepri

Sabtu, 04 Februari 2023 - 08:39 WIB
loading...
Ketum PSMTI Wilianto Lantik Randy Tan Jadi Ketua PSMTI Provinsi Kepri
Ketum PSMTI Pusat Wilianto Tanta melantik Randy Tan sebagai Ketua PSMTI Provinsi Kepulauan Riau di Swiss-Belhotel Harbour, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (3/2/2024). Foto/MNC Media
A A A
BATAM - Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat Wilianto Tanta melantik Randy Tan sebagai Ketua PSMTI Provinsi Kepulauan Riau di Swiss-Belhotel Harbour, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (3/2/2024).

Dalam Pengukuhan dan Pelantikan pengurus PSMTI Provinsi Kepulauan Riau secara resmi, Randy Tan terpilih menjadi Ketua PSMTI Provinsi Kepri periode 2023-2026.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina PSMTI Pusat Eddy Hussy, Ketua Dewan Pakar PSMTI Pusat Soehendro Gautama, Consulate Jenderal Singapore Gavin Ang, Ketua Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri Abidin Fan, Anggota DPD RI Haripindo Tanuwidjaja sekaligus Dewan Kehormatan PSMTI.

Selanjutnya, Anggota DPR RI Cen Sui Lan, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Boby Jayanto, Rudy Chua, Anggota DPRD Batam Li Khai, Hendra Asman, Tan Atie, Anggota DPRD Tanjung Pinang Agus Chandra, Anggota DPRD Natuna Erianto, Ketua Apindo Kepri Ir Cahya dan sejumlah hadirin yang ikut memeriahkan acara.

Pada kesempatan tersebut, Ketum Wilianto Tanta mengatakan bahwa PSMTI merupakan paguyuban suku Tionghoa yang besar di Indonesia membutuhkan kebersamaan dan kekompakan yang solid untuk menjaganya.

"PSMTI telah berdiri di 32 provinsi, dan lebih dari 300 kabupaten/kota. Dengan besarnya paguyuban ini, yang termasuk di dalamnya PSMTI Kepri, bisa terus bersinergi karena PSMTI dibentuk untuk bisa bersama-sama membangun Indonesia," ujar Wilianto.

Dengan berlangsungnya pengukuhan dan pelantikan pengurus PSMTI Kepri, Wilianto berharap pengurus yang dilantik bisa mempertahankan persatuan dan kekompakan serta menerapkan nilai-nilai luhur budaya bangsa ini.

"Karena kalau tidak bersatu, maka tidak kompak dan tidak bisa bekerja sama untuk membantu masyarakat banyak," tutur pengusaha asal Makassar ini.

Terlebih pada tanggal 30 Januari lalu, PSMTI juga telah resmi meluncurkan website sehingga berdirinya website ini tentu tidak terlepas dari peran para pengurus dan anggota untuk membantu menyebarkan berbagai informasi dari kegiatan PSMTI. Pentingnya kerja sama seluruh pihak untuk membantu membesarkan, mengisi, dan merawat Rumah Informasi PSMTI secara nasional.

Wilianto berharap dengan berdirinya PSMTI di berbagai provinsi di Indonesia bisa terus berbakti dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar sesuai dengan visi-misi PSMTI, yaitu memberikan manfaat bagi bangsa dan negara terutama dalam bidang sosial, budaya, pendidikan, dan kemasyarakatan.

Sekadar informasi, PSMTI merupakan organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia tingkat nasional yang berdiri sejak 28 September 1998 yang telah tersebar di 32 provinsi serta 300 kota/kabupaten se-Indonesia. PSMTI bersifat sosial, budaya, dan kemasyarakatan sebagai wadah komunikasi, interaksi, penyerap dan penyalur aspirasi suku Tionghoa di Indonesia dengan lembaga negara, instansi pemerintah, organisasi, dan komponen masyarakat lain.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4310 seconds (11.252#12.26)