Rapat Kabinet soal Beras Tanpa 2 Menteri Nasdem, Ini Kata Jokowi

Selasa, 31 Januari 2023 - 21:58 WIB
loading...
Rapat Kabinet soal Beras Tanpa 2 Menteri Nasdem, Ini Kata Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Djakarta Theater, Selasa (31/1/2023) malam. Foto/MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menanggapi mengenai dua menteri dari Partai Nasdem yang tidak dipanggil pada saat menggelar rapat kabinet terbatas (ratas) tentang ketersediaan beras nasional di Istana Kepresidenan hari ini. Dua menteri itu adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

"Ya mungkin pas keluar kota," kata Jokowi di Djakarta Theater, Selasa (31/1/2023) malam.

Jokowi mengatakan terkait tidak hadirnya Syahrul Limpo, dikarenakan rapat hanya membahas operasional lapangan terkait beras. "Oh yang langsung operasional lapangan memang operasional lapangan mengenai operasi pasar. Operasi pasar ya urusannya kan Bulog," kata Jokowi.



Saat dikonfirmasi mengenai Rabu Pon, Jokowi malah menjelaskan tugas khusus untuk Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas serta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo terkait beras. "Urusannya dengan Bulog, dengan Badan Pangan Nasional dengan Mendag karena perdagangan," kata Jokowi.

Diketahui, beberapa menteri yang hadir untuk mengikuti ratas pada hari ini antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo, dan Direkur Utama PT PLN Persero Darmawan Prasodjo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)