Jokowi Rapat Kabinet soal Beras Tanpa 2 Menteri Nasdem

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:51 WIB
loading...
Jokowi Rapat Kabinet soal Beras Tanpa 2 Menteri Nasdem
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tak menghadiri rapat terbatas (ratas) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (31/1/2023). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menggelar rapat terbatas (ratas) dengan para menteri kabinetnya di Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari ini. Dua menteri dari Partai Nasdem tidak hadir dalam ratas mengenai ketersediaan beras nasional tersebut.

Dua menteri asal Nasdem itu adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar. Ketidakhadiran Syahrul diungkapkan oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas.

Buwas mengatakan hanya dirinya serta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo yang diundang untuk ratas terkait beras. "Orang yang diundang saya cuma bertiga urusan beras," kata Buwas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (31/1/2023).





Buwas menjelaskan bahwa dalam rapat itu sudah dibagi dalam penugasannya. Buwas ditugasi menjaga stabilitas, Zulhas pada operasi pasar dan Arief pada bagian perhitungan.

"Ya ini kan masalah penyaluran operasi pasar Mendag, itu stabilisasi saya pelaksananya, pak Arief itu yang ngitung neracanya," kata Buwas.

Saat dikonfirmasi mengenai pembahasan reshuffle saat bertemu dengan Jokowi, Buwas mengaku tidak ada. "Oh enggak ada," kata Buwas.

Sedangkan ketidakhadiran Siti Nurbaya Bakar diungkapkan oleh Wakil Menteri LHK Alue Dohong. Alue yang hadir ratas di Istana tidak banyak berkomentar mengenai ketidakhadiran Siti. "No comment. Kalau urusan itu, no comment," kata Alue.

Beberapa menteri yang hadir untuk mengikuti ratas pada hari ini antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo, dan Direkur Utama PT PLN Persero Darmawan Prasodjo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)