Mardiono Blak-blakan Telah Dipanggil Jokowi ke Istana, Ini yang Dibicarakan

Senin, 30 Januari 2023 - 13:02 WIB
loading...
Mardiono Blak-blakan Telah Dipanggil Jokowi ke Istana, Ini yang Dibicarakan
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono membenarkan dirinya telah dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono membenarkan dirinya telah dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan. Pemanggilan itu sekitar 10 hari yang lalu.

Pemanggilan ini menjadi perhatian banyak pihak di tengah isu reshuffle kabinet yang bergulir dalam beberapa waktu terakhir. Perombakan kabinet diduga akan diumumkan pada Rabu Pon, 1 Februari 2023.

Mardiono mengatakan, dirinya kerap dipanggil Presiden Jokowi, terakhir sekitar 10 hari lalu. Namun, kata Mardiono, pertemuan itu tak membahas perihal reshuffle kabinet. Ia hanya melaporkan tugasnya sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan kepada Jokowi.



"Oh saya melaporkan tugas-tugas saya, ya sebagai UKP, Utusan Khusus Presiden," kata Mardiono saat dihubungi, Senin (30/1/2023).

Menurutnya, pertemuan itu sama sekali tidak membahas reshuffle kabinet. Presiden Jokowi pun tak pernah membicarakannya dengan PPP. "Nggak ada, dengan saya tidak ada. Kalau dengan PPP artinya dengan saya tidak ada pembicaraan soal reshuffle," katanya.

Kabar pemanggilan Mardion ke Istana Kepresidenan sebelumnya disampaikan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi.
"Beberapa kali Plt Ketum PPP diundang ke Istana. Apa yang dibicarakan, kami tidak tahu persis," ujar Awiek, sapaan akrabnya, saat dihubungi, Minggu (29/1/2023).

Baca juga: Isu Reshuffle Kabinet Rabu Pon, Mardiono Sudah Dipanggil Jokowi ke Istana

Ia mengaku tidak mengetahui kapan reshuffle kabinet dilakukan. PPP menghormati segala keputusan Presiden Jokowi untuk merombak kursi kabinet. "Itu hanya Pak Jokowi yang tahu. Kita menghormati konstitusi bahwa urusan kabinet merupakan hak prerogratif presiden," kata Awiek.

Meski begitu, kata Awiek, kader PPP senantiasa siap ditugaskan menjadi menteri oleh Presiden Jokowi. "Kalau PPP dipercaya insyallah siap," terang Awiek.

Sementara itu, Jokowi menjawab santai saat dikonfirmasi mengenai isu reshuffle kabinet pada Rabu Pon.
"Rabu Pon bener? ya nanti tunggu saja," kata Jokowi usai acara Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Bundara HI, Jakarta, Minggu (29/1/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)