Sambut Hangat Nasdem di Kantor Sekber, PKB: Semoga Nanti Bersama

Kamis, 26 Januari 2023 - 15:58 WIB
loading...
Sambut Hangat Nasdem di Kantor Sekber, PKB: Semoga Nanti Bersama
Jajaran petinggi Partai Nasdem berkunjung ke Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Jajaran petinggi Partai Nasdem berkunjung ke Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra- PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid berharap agar Nasdem bisa bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Dan sekali lagi terima kasih Pak Ali dengan seluruh jajaran Nasdem, terima kasih atas ucapan selamatnya. Lebih-lebih nanti kalau kita bersama, kan biasa kan begitu. Namanya juga membangun komunikasi kan, tentu dengan nada yang positif," kata Jazilul Fawaid, Kamis (26/1/2023).

Jazilul menyambut baik kedatangan Nasdem ke Gerindra dan PKB sebagai salah satu upaya untuk menghilangkan politik identitas.

Baca juga: Momen Mesra Petinggi Nasdem dengan Gerindra dan PKB di Kantor Sekber

"Hari ini menjadi hari simbol kebersamaan, kita akhiri namanya politik identitas, tidak ada lagi identitas. Sekber PKB bersama Gerindra, bersama juga Nasdem, insyaAllah, dengan sejumlah partai nantinya," ujarnya.

PKB bersama Gerindra, kata Jazilul, juga akan bersama Nasdem. Jazilul Fawaid optimistis semakin banyak partai politik yang bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"InsyaAllah dengan sejumlah partai nantinya. Kata Pak Dasco ada 8, saya nggak tahu delapan siapa saja. Setidaknya pertemuan siang hari ini menunjukan kepada publik kebersamaan dan tidak ada lagi gontok-gontokan dan tidak ada lagi sampai pada urusan SARA dan politik identitas, saya pikir ini penting," katanya.

Jazilul berharap agar Sekber Gerindra dan PKB ke depan bisa kembali dikunjungi partai-partai politik lainnya.

Baca juga: Petinggi Nasdem Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, PKS: Bisa Jadi untuk Ajak Dukung Mas Anies

"Kami juga berharap sekber ini menjadi rumah yang mempersatukan kita semua. Setidaknya siang hari ini ada 3, PKB, Gerindra, dan Nasdem. Mudah-mudahan partai lain besok atau lusa bisa ngobrol-ngobrol di sini. Semuanya itu bisa dibicarakan, tidak ada politik yang buntu," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)