Petinggi Nasdem Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, PKS: Bisa Jadi untuk Ajak Dukung Mas Anies

Kamis, 26 Januari 2023 - 13:45 WIB
loading...
Petinggi Nasdem Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, PKS: Bisa Jadi untuk Ajak Dukung Mas Anies
Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Ahmad Ali beserta jajaran petinggi DPP Partai Nasdem lainnya bertamu ke Sekretariat Bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023) siang. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Mardani Ali Sera tak mempersoalkan bila kunjungan Partai Nasdem ke Sekber Gerindra-PKB membahas kerja sama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia menilai, kunjungan itu bertujuan mengajak Gerindra dan PKB mendukung Anies Baswedan maju sebagai capres.

"Monggo saja. Bisa jadi untuk mengajak dukung Mas Anies juga," kata Mardani saat dihubungi, Kamis (26/1/2023).

Terlepas dari itu, Mardani merasa, kunjungan tersebut bentuk silaturahmi politik. Ia pun menyambut baik kunjungan Nasdem ke markas Gerindra-PKB.

Kendati demikian, PKS menyatakan bakal mematangkan rencana Koalisi Perubahan dengan Partai Nasdem dan Partai Demokrat. "Moga dalam waktu dekat bisa segera diumumkan bersama," terang Mardani.



Seperti diketahui, Partai Nasdem menjadi tamu pertama di Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali beserta jajaran petinggi DPP Partai Nasdem lainnya bertamu ke Sekretariat Bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). Mereka diterima petinggi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ahmad Ali didampingi Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya disambut oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda. Mereka tampak saling bersalaman dan tersenyum.

Wartawan kemudian bertanya kepada para petinggi partai politik tersebut akan membahas apa dalam pertemuan dadakan tersebut. "Ya mau tahu aja," kata Sufmi Dasco sembari tertawa.

Jawaban Dasco juga membuat para petinggi parpol yang lain tertawa. "Kita ini datang ngopi-ngopi aja," jawab Ahmad Ali.

Ketika ditanya kenapa tidak ada partai politik lain, khususnya Partai Demokrat dan PKS yang merupakan bagian dari Koalisi Perubahan, yang ikut dalam pertemuan tersebut, Ahmad Ali menjawab, "Ya kan ini baru pertama datang. Belum masuk sudah banyak sekali pertanyaan ini."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)