Momen Mesra Petinggi Nasdem dengan Gerindra dan PKB di Kantor Sekber

Kamis, 26 Januari 2023 - 14:36 WIB
loading...
Momen Mesra Petinggi Nasdem dengan Gerindra dan PKB di Kantor Sekber
Sejumlah petinggi Partai Nasdem mengunjungi Kantor Sekretariat Bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Sejumlah petinggi Partai Nasdem mengunjungi Kantor Sekretariat Bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). Mereka tampak mesra dengan petinggi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ).

Sejumlah awak media diperbolehkan masuk untuk mengambil gambar sejenak sembari para petinggi dari ketiga partai politik tersebut berbincang di sebuah ruangan. Tampak Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali berbincang dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Mereka kemudian bersalaman dan kembali tersenyum satu sama lain.

"Jadi ini nanti koalisi bersama," celetuk salah satu anggota partai politik yang duduk di bangku belakang. Pernyataan tersebut kemudian disambut tawa dari para pejabat partai politik yang duduk di ruangan tersebut.

Baca juga: Nasdem Jadi Tamu Pertama di Kantor Sekber Gerindra-PKB

"Nanti ya setelah selesai pertemuan kita sampaikan hasilnya," kata Ahmad Ali.

Tampak hadir Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid.

Ahmad Ali sebelumnya mengungkapkan, pihaknya melakukan pertemuan politik di luar penjajakan Koalisi Perubahan. "Tunggu saja dalam satu atau dua hari ini akan ada cerita. Ya ada berita. Bisa jadi kita mengambil langkah-langkah lain," kata Ahmad Ali, Selasa (24/1/2023).

Nasdem juga menyiapkan alternatif penjajakan koalisi partai politik lainnya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Wacana tersebut diungkapkan karena hingga saat ini Partai Demokrat dan PKS belum juga memberikan dukungan kepada Anies Baswedan secara resmi.

Baca juga: Petinggi Nasdem Kunjungi Sekber Gerindra-PKB, PKS: Bisa Jadi untuk Ajak Dukung Mas Anies

"Ketika kemudian ini terhambat dengan persyaratan yang tidak mungkin kita penuhi, tentunya kita harus punya alternatif-alternatif," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)