Caleg Diisi Para Tokoh, PPP Targetkan Jabar Dapat 9 Kursi DPR

Rabu, 25 Januari 2023 - 13:40 WIB
loading...
Caleg Diisi Para Tokoh, PPP Targetkan Jabar Dapat 9 Kursi DPR
DPP PPP melakukan bedah dapil bersama DPW PPP Jawa Barat di Jakarta, Selasa (24/1/2023). PPP Jabar ditargetkan mendapat sembilan kursi DPR. Foto/Dok. SNDOnews
A A A
JAKARTA - Semua calon legislatif (caleg) di daerah pilihan (dapil) PPP Jawa Barat telah terisi penuh oleh para tokoh. Hal tersebut disampaikan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono usai melakukan bedah dapil bersama DPW PPP Jawa Barat.

“Kalau ada yang bilang kesulitan mencari caleg itu tidak, sudah terisi semua. Bahkan mungkin ada kompetisi karena melebihi calon kuota yang ingin kita tempatkan termasuk dari gender (perempuan) yang memenuhi syarat 30%,” kata Muhamad Mardiono, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023).

Mardiono yakin, bahwa seluruh dapil di Jabar tidak akan memiliki kesulitan jelang Pemilu 2024 . Dia pun menargetkan Jabar mendapat sembilan kursi di DPR.

“Saat 2014 kami mendapat kursi tujuh dan 2019 hanya tiga kursi. Kemungkinan ada salah penyusunan formasi penempatan caleg di 2019, kali ini akan kami kembalikan dan pelajari secara detail untuk memulihkan kembali. Insyaallah dapil Jabar tidak ada kesulitan,” ungkapnya.

Pjs Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat telah melaporkan kerja dan hasil pencapaian yang dilaksanakan seluruh fungsionaris Jabar. Mereka juga membeberkan daftar kandidat caleg 2024.

“Ketika kami laporkan juga ada saran, masukan dari DPP. Sehingga kami berdiskusi dan memformulasi potensi di masing-masing dapil, baik pusat, kabupaten/kota, maupun provinsi,” kata Pepep.

Pepep menambahkan, target perolehan DPRD kabupaten/kota adalah 150 kursi dan provinsi 10 kursi. “Setelah kita bedah, angka tersebut menjadi sangat rasional. Saya optimistis dan yakin apa yang hari ini dilakukan dan direncanakan mudah-mudahan menjadi takdir Allah,” tandasnya.

Hingga saat ini, DPP PPP telah melakukan bedah dapil di delapan provinsi. Selanjutnya, bedah dapil akan dilakukan secara menyeluruh di semua provinsi agar bisa mencapai target 50 kursi di DPR pada Pemilu 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3049 seconds (0.1#10.140)