Internal PPP Usulkan Mardiono atau Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Selasa, 24 Januari 2023 - 10:07 WIB
loading...
Internal PPP Usulkan Mardiono atau Erick Thohir Maju Pilpres 2024
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Muhamad Mardiono atau Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir diusulkan maju ke Pilpres 2024. Usul itu dari fungsionaris PPP Erwin A. Chairansyah.

“Saya melihat nama Mardiono yang menjabat Plt Ketua Umum PPP atau Erick Thohir yang notabene bukan merupakan kader partai mana pun saat ini,” kata Erwin, Selasa (24/1/2023).

Menurutnya, Mardiono dan Erick memiliki kemampuan dan leadership. Dia menilai PPP tidak perlu memaksakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menjadi capres atau cawapres.





Dia berpendapat, PPP perlu memelihara hubungan yang baik dengan Partai Gerindra. “Perlu dilihat, PPP juga perlu memelihara hubungan yang baik dengan Gerindra yang selama ini telah terbangun baik di dalam maupun di luar parlemen (DPR dan DPRD),” tuturnya.

Salah satunya, kata dia, PPP dan Gerinda di Jawa Barat tergabung dalam satu fraksi yang sama. Diketahui, Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat, diresmikan pada Senin (23/1/2023).

Adanya sekber itu, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) diyakini akan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres dan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres. Keduanya merupakan ketua umum masing-masing partai.

Meski belum pasti, namun nama keduanya hampir final hingga nantinya paslon koalisi KIR akan mengumkan ke publik pada Februari atau paling lambat Maret mendatang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)