Ricky Rizal Menangis Bacakan Pleidoi: Maafkan Ayah Putriku

Selasa, 24 Januari 2023 - 15:20 WIB
loading...
Ricky Rizal Menangis Bacakan Pleidoi: Maafkan Ayah Putriku
Terdakwa Ricky Rizal Wibowo menangis saat membacakan pleidoinya dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN), Selasa (24/1/2023). FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Terdakwa Ricky Rizal Wibowo membacakan pleidoinya dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN), Selasa (24/1/2023). Ricky menangis dan suaranya bergetar saat menyinggung anak-anaknya.

Ricky menuturkan, ia lahir di Banyumas, 20 Oktober 1987 dan merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Selain sebagai anak, Ricky juga seorang suami dan ayah dari 3 anak perempuan yang memiliki peran dan tanggung jawab kepala keluarga.

"Saya mempunyai istri yang merupakan seorang ibu rumah tangga, dan memiliki 3 orang putri. Putri pertama saya berusia 7 tahun dan 2 putri saya masih berusia balita," kata Ricky di persidangan dengan suara bergetar, Selasa (24/1/2023).



Sebagai tulang punggung bagi istri dan ketiga putrinya, Ricky berharap Allah SWT selalu memudahkan dalam menunaikan kewajiban memberikan nafkah kepada keluarga. Pasalnya, pasti sangat berat bagi istrinya untuk menjalani ini semua, berjuang membesarkan, dan mendampingi ketiga putrinya seorang diri.

"Terima kasih istriku tercinta untuk selalu bersabar, kuat, dan tegar. Saya bersyukur memiliki istri salehah yang selalu setia dan selalu ada untuk saya dalam keadaan susah maupun senang. Semoga Allah SWT senantiasa menguatkan dan memudahkan setiap langkahmu," tutur Ricky.

Dalam pleidoinya, Ricky menyampaikan selalu berdoa agar dia selaku ayah bisa segera berkumpul kembali bersama-sama ketiga anaknya itu. Dia berharap Allah SWT meridhoi dan mengabulkan donya serta harapannya tersebut.

Baca juga: Bacakan Pleidoi, Ricky Rizal Minta Dibebaskan dari Segala Dakwaan dan Tuntutan

"Untuk ketiga putri kecil ayah yang selalu ayah rindukan, maafkan ayah karena sudah sekian lama ayah tidak pulang, semoga kalian selalu ingat dan rindu ayah juga. Ayah berdoa agar kalian tumbuh sehat dan bahagia, semoga ayah bisa selalu ada untuk kalian, melindungi, dan mendampingi setiap langkah kalian dalam bertumbuh," kata Ricky sambil menangis.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)