Sekber Gerindra-PKB Diresmikan, Prabowo: Kita Akan Maju Membela Kepentingan Rakyat

Senin, 23 Januari 2023 - 12:26 WIB
loading...
Sekber Gerindra-PKB Diresmikan, Prabowo: Kita Akan Maju Membela Kepentingan Rakyat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Sekretariat Bersama Partai Gerindra-PKB. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Sekretariat Bersama Partai Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat, diresmikan. Peresmian itu dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ).

“Hari ini kita resmi membuka Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB. Sekali lagi, ini merupakan wujud implementasi pelaksanaan kerja sama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama beberapa bulan lalu di Sentul Jawa Barat pada 13 Agustus 2022 lalu,” kata Prabowo di lokasi, Senin (23/1/2023).

Prabowo meyakini koalisi dua partai tersebut bisa membela kepentingan masyarakat. "Ini suatu bukti kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme, dan keyakinan kita besar. Kita akan maju untuk membela kepentingan rakyat. Saya kira itu. Jadi, ini awalan yang saya kira jelas, ada partai kebangsaan yang agamis dan ada partai yang agamis kebangsaan," tutur Menteri Pertahanan ini.



Prabowo juga meyakini akan ada partai politik lainnya yang bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. "Dan kami yakin nanti tidak hanya dua partai, mungkin ada beberapa partai lainnya yang akan bergabung," pungkas Prabowo.

Sementara itu, Cak Imin mengatakan peresmian Rumah Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB dilaksanakan pada hari ini memiliki makna khusus. "Kita pilih 23 Januari tepatnya 1 Rajab, khususnya bagi para kalangan santri dan umat Islam, Rajab ini momentum berbenah dan persiapan menuju Ramadhan," kata Cak Imin dalam kesempatan sama.

Cak Imin mengaku optimistis dengan koalisinya semakin solid dengan adanya sekber tersebut. "Insya Allah dengan peresmian (sekber) ini kerja sama PKB dan Gerindra untuk Indonesia sejahtera terwujud. PKB dan Gerindra saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang ada, dan melompat lebih maju lagi di masa akan datang," kata Cak Imin.

Dia menambahkan, PKB dan Gerindra adalah kekuatan saling melengkapi dan akan sangat lengkap lagi, karena akan disusul partai-partai lain yang bergabung untuk Indonesia adil makmur dan sejahtera. "Mohon doanya untuk kepada seluruh kiai ulama dan masyarakat, peresmian sekber ini menjadi momentum kerja-kerja politik yang maslahat, manfaat, dan memajukan serta memakmurkan Indonesia," pungkas Cak Imin.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)