Prabowo dan Cak Imin Bakal Sering Bertemu di Sekber Gerindra-PKB

Senin, 23 Januari 2023 - 10:57 WIB
loading...
Prabowo dan Cak Imin Bakal Sering Bertemu di Sekber Gerindra-PKB
Suasana Rumah Sekretariat Bersama Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) pagi. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) bakal sering bertemu di Rumah Sekretariat Bersama (Sekber) kedua partai politik (parpol) itu. Sekber Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat dijadwalkan akan diresmikan pada hari ini.

"Ini adalah pusat aktivitas kita ya, koalisi dua partai ini. Kita serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Senin (23/1/2023).

Dia menuturkan, kerja-kerja koalisi antara Gerindra dan PKB bisa dimaksimalkan serta lebih mudah bertemu dan berkomunikasi dalam rumah sekber yang berada di lokasi strategis bersebelahan dengan Masjid Agung Sunda Kelapa tersebut. "Ya, bakal sering Pak Prabowo dan Cak Imin mungkin di hari weekend. Karena beliau-beliau itu kan penyelenggara negara ya. Mungkin di hari-hari yang libur mereka ketemu di sini," tuturnya.





Diketahui sebelumnya, Gerindra dan PKB sudah menandatangani kesepakatan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya untuk menghadapi Pemilu 2024 serta telah mempersiapkan rumah sekretariat bersama. Selain Gerindra dan PKB, ada juga koalisi lain yang sudah terbentuk meskipun belum mengusung capres-cawapres yakni Koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk Golkar, PAN, dan PPP.

Di samping itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan Nasdem masih berencana membentuk Koalisi Perubahan. Sementara itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga belum mengumumkan siapa yang bakal diusung pada Pilpres 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)