alexametrics

Jokowi Lantik Perwira TNI/Polri di Istana Negara secara Virtual

loading...
Jokowi Lantik Perwira TNI/Polri di Istana Negara secara Virtual
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantikan perwira TNI/Polri di Istana Negara, Selasa (14/7/2020). FOTO/SINDOnews/DITA ANGGA RUSIANA
A+ A-
JAKARTA - Situasi di tengah pandemi COVID-19 membuat pelantikan perwiraTNI/Polri tahun ini digelar secara berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya pelantikan digelar di halaman, kali ini di dalam Istana Negara. Selain itu, jumlah peserta yang hadir dalam acara pelantikan tersebut tidak banyak dan semuanya menggunakan masker.

"Pelantikan saudara-saudara pada tahun ini kita lakukan secara berbeda. Kita tidak melakukan upacara secara tatap muka di halaman Istana. Tetapi kali ini kita lakukan secara virtual," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (14/7/(2020).

Peserta pelantikan yang diperbolehkan hadir hanya para peraih Adhi Makayasa 2020. Antara lain Angga Andhika Yudha dari Akademi Militer, Rizqy Zealand Djuhaeri dari Akademi Angkatan Laut, Juanda Siregar dari Akademi Angkatan Udara, dan Ivan Pradipta Mahadika dari Akademi Kepolisian.(Baca juga: Rampingkan 18 Lembaga, Jokowi Ingin Organisasi Pemerintahan Sederhana)

"Hanya para penerima Adhi Makayasa dan orang tuanya yang hadir secara fisik di Istana Negara mewakili saudara-saudara semaunya," tutur Jokowi.



Seperti diketahui sebanyak 750 perwira remaja TNI/Polri dilantik secara virtual oleh Presiden Jokowi Tahun Ini. Para perwira remaja ini dilantik berdasarkan Keppres No.55/TNI Tahun 2019 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Akademi TNI menjadi Perwira TNI dan Keppres No.56/Polri Tahun 2019 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Akademi Kepolisian menjadi Perwira Kepolisian.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.(Baca juga: Jenderal Andika Pimpin Tupdik dan Wisuda 254 Taruna Akmil Magelang)
(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak