Seknas Jokowi: Reshuffle Kabinet Hak Prerogatif Presiden

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:34 WIB
loading...
Seknas Jokowi: Reshuffle Kabinet Hak Prerogatif Presiden
Pembina Seknas Jokowi DKI Jakarta Daeng Rijal. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Isu perombakan kabinet pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang menyeruak belakangan ini ditanggapi Pembina Seknas Jokowi DKI Jakarta Daeng Rijal sebagai desas-desus yang tidak penting.

"Menyikapi desas-desus reshuffle kabinet , jangan ada yang memanfaatkan momentum ini. Ini bukan hak perorangan atau kelompok untuk menilai. Mari semua kita serahkan kepada Bapak Presiden untuk menilai kinerja para menteri kabinetnya karena Presiden yang lebih tahu menterinya," ujar Daeng Rijal, Selasa (14/7/2020). (Baca juga: Rampingkan 18 Lembaga, Jokowi Ingin Organisasi Pemerintahan Sederhana)

Daeng Rijal mengatakan, penilaian terhadap kinerja menteri lebih baik diserahkan kepada Presiden karena hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden.

"Kami Relawan Seknas Jokowi menilai kinerja menteri Kabinet Jokowi saat ini masih sangat baik. Tolong jangan diganggu agar para menteri ini bisa bekerja dengan baik dan tetap fokus serta efektif bekerja untuk mensejahterahkan semua lapisan masyarakat," tutur Daeng.

Lebih jauh Daeng Rijal berpendapat, pandemi Covid-19 pada awalnya membuat semua orang, termasuk para menteri agak berhati-hati dalam bertindak. Apalagi sebelumnya ada seorang menteri terpapar virus corona dan akhirnya sembuh.

"Mungkin lebih hati-hati saja, tapi saya percaya para menteri dalam kabinet sekarang ini mampu membuat terobosan-terobosan dalam kinerjanya, karena sebelumnya kita semua sedang beradaptasi dengan kondisi ini," sebut Ketua Umum Front Kerukunan Pemuda Bugis Makassar (FKPBM) Indonesia ini.

Daeng Rijal percaya saat ini para para menteri sedang fokus untuk menangani Covid-19 yang juga dihadapi semua negara. Dia juga meminta agar masyarakat selalu berpikir positif terhadap kinerja para menteri.

"Oleh sebab itu, kami mengharapkan agar masyarakat selalu berpikir positif dan selalu berdoa terhadap kinerja para menteri kabinet Jokowi periode kedua ini agar bisa lebih efektif dan maksimal bekerja yang tepat sasaran yaitu untuk mensejahterakan semua lapisan masyarakat Indonesia," katanya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)