Polri: Kasus Investasi Bodong Net89 Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Jum'at, 20 Januari 2023 - 18:08 WIB
loading...
Polri: Kasus Investasi Bodong Net89 Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan
Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, kasus investasi bodong Net89 segera dilimpahkan ke Kejaksaan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah memeriksa delapan tersangka kasus investasi bodong Net89. Pemeriksaan terhadap para tersangka ini untuk melengkapi berkas perkara.

"Terhadap delapan tersangka, yaitu AA, LSH, ESI, RS, AL, HS, FI, dan DA, sudah dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Jumat (20/1/2023).

Ramadhan menjelaskan, pihaknya belum dapat membeberkan hasil pemeriksaan delapan tersangka. Namun, penyidik akan segera melengkapi berkas perkara kasus Net89 yang menyebabkan kerugian para member hingga Rp2 triliun.



"Saat ini penyidik sedang melengkapi berkas perkara dan dalam waktu dekat berkas perkara tersebut akan segera dikirimkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU)," katanya.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu mengatakan, Bareskrim telah menetapkan para petinggi PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI) sebagai tersangka kasus investasi bodong Net89.

Berikut identitas para tersangka kasus investasi bodong Net89:

1. Pemilik Net89 berinisial AA
2. Direktur PT SMI berinisial LSH
3. Founder dan exchanger Net89 berinisial ESI
4. Lima orang sub-exchanger berinisial RS, AAL, HS, FI, dan DA.

Untuk diketahui, satu dari delapan tersangka, yakni HS telah meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Solo-Semarang pada Minggu, 30 Oktober 2022.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)