Deg-degan, Wartawan Peliput TKI Etty Bersyukur Lihat Hasil Rapid Test

Senin, 13 Juli 2020 - 22:49 WIB
Begitu pula hasil tes polymerase chain reaction (PCR) Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga negatif Covid-19. Ida sebelumnya melakukan pada Sabtu (11/7/2020) lalu. Tes serupa juga dilakukan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani yang juga ikut menjemput Etty di bandara.

Diketahui, Gus Jazil bersama Menaker Ida Fauziyah, Nihayatul Wafiroh, Anggia Ermarini, Ning Eem Marhamah, serta Benny Rhamdani menjemput Etty Binti Toyyib Anwar di Bandara Soekarno Hatta Tangerang pada Selasa 6 Juli 2020.

Sejumlah protokol kesehatan pun diterapkan bagi para penjemput yang menyambut kedatangan Etty yang baru tiba dari Arab Saudi, berkoordinasi dengan pihak Gugus Tugas Bandara.

Etty sebelum bertemu dengan para penjemput, juga dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif. Selanjutnya Etty langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta. Sebab berdasarkan protokol kesehatan, Etty masih harus menjalani karantina selama 14 sejak tanggal kedatangan, sebelum pulang ke kampung halaman. Namun, hasil swab test ternyata positif corona.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(dam)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More