Profil 3 Menteri dari Partai Nasdem, Bakal Kena Depak Lewat Reshuffle?

Jum'at, 06 Januari 2023 - 19:04 WIB
Foto/Dok SINDOnews



Dia pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gowa selama dua periode, kemudian menjabat Wakil Gubernur Sulawesi Selatan selama satu periode mendampingi Amin Syam, sebelum akhirnya memenangkan pertarungan dengan Amin Syam dalam Pilkada Sulawesi Selatan pada 2007.

Di Partai Nasdem, dia bukan orang lama. Dia pernah menjadi kader Partai Golkar. Bahkan, pernah menjadi salah satu kandidat calon ketua umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Nusa Dua, Bali, Mei 2016. Syahrul Yasin Limpo pindah ke Nasdem pada Juli 2018.

3. Johnny G Plate

Pria kelahiran Ruteng, Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), 10 September 1956 itu saat ini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Pria bernama lengkap Johnny Gerard Plate ini sebelumnya adalah anggota DPR sejak 2014.

Dia terpilih menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan NTT 1. Kemudian, dia kembali terpilih sebagai anggota DPR dari dapil sama pada Pileg 2019. Sebelum terjun ke dunia politik, dia merupakan seorang pengusaha.



Foto/Dok SINDOnews

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :