Jujur dan Sederhana, Eks KSAU Ini Tak Mampu Lunasi Cicilan Rumah hingga Akhir Hayatnya

Senin, 12 Desember 2022 - 05:45 WIB
Sejak kecil, Suryadarma sudah menjadi yatim piatu. Dia tidak pernah mengenal sosok ibunya, sebab Sang Ibu meninggal dunia saat dirinya masih bayi. Pada saat Suryadarma berusia empat tahun, ayahnya menyusul ibunya menghadap Sang Pencipta.

Suryadarma kemudian dirawat oleh kakeknya Dr Boy Suryadarma atau Pangeran Boy “Abdul Rahman” Suryadarma yang merupakan dokter lulusan Sekolah Dokter Jawa dan ahli Metafisika. Dr Boy merupakan tokoh yang disegani masyarakat dan seorang nasionalis karena berkiblat pada Budi Utomo.

Menginjak usia 6 tahun, Suryadarma kemudian bersekolah di Eropese Lagere School (ELS). Sekolah khusus untuk anak-anak bangsa Eropa, Tiongkok, pribumi yan ghaknya telah disamakan dengan bangsa Eropa sesuai undang-undang yang berlaku.

Tamat dari ELS, Suryadarma kemudian melanjutkan pendidikannya di Hogere Burger School (HBS) dan lulus dengan nilai baik. Selanjutnya, Suryadarma memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi yaitu Koning Willem School (KWS) III di Kwitang, Jakarta Pusat.

Cita-citanya menjadi penerbang membawa Suryadarma memasuki pendidikan Koninklijke Militaire Academie (KMA), Breda, Belanda. Dari sinilah kelak mengantarkan Suryadarma mendirikan Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) atau TNI AU.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More