Polri: Penyebab Jatuhnya Helikopter P-1103 di Perairan Babel karena Faktor Cuaca 

Senin, 28 November 2022 - 11:04 WIB
Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto memastikan bahwa jatuhnya Helikopter P-1103 karena adanya faktor cuaca yang buruk di perairan Bangka Belitung (Babel). Foto/MPI
JAKARTA - Polri memastikan bahwa jatuhnya helikopter P-1103 karena adanya faktor cuaca yang buruk di perairan Bangka Belitung (Babel). Baru satu dari empat anggota Polri yang menjadi awak helikopter itu ditemukan.

"Dapat disimpulkan pesawat helikoter P-1103 jatuh karena cuaca di perairan Manggar," ujar Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Menurut Arief, sampai dengan saat ini, akibat peristiwa itu telah ditemukan seorang jenazah kru helikopter P-1103. Polri dengan pihak terkait pun masih melakukan pencarian terhadap kru helikopter lainnya.

"Saat ini Tim SAR Polairud, Basarnas, TNI AU dan Polda Babel telah melakukan operasi pencarian," ujar Arief.

Sebelumnya, helikopter tipe NBO-105 milik Polri dengan nomor registrasi P-1103 dikabarkan hilang kontak di perairan Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu 27 November 2022 siang.



Helikopter tersebut bertolak dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Baca juga: Satu Jenazah Diduga Korban Helikopter Jatuh Ditemukan di Perairan Belitung Timur

Dilaporkan sebanyak empat anggota Polri berada di dalam helikopter tersebut. Mereka terdiri dari pilot, co pilot dan dua orang mekanik.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More