Pilpres 2024, PDIP Ingatkan Kader Banteng Disiplin Jaga Keputusan Kongres V Bali

Kamis, 20 Oktober 2022 - 19:08 WIB
Selanjutnya, kata Watubun, Ganjar menjelaskan posisinya sebagai anggota partai yang harus menghormati proses di partai politik meski realitas sosial yang tercermin dari hasil survei cukup baik. Ganjar berpendapat dialog antara realitas politik dengan parpol lebih baik dibiarkan terjadi untuk memutuskan yang terbaik untuk partai, bangsa, dan negara.

"Kalau kita menyimak dengan cermat wawancara tersebut, maka tidak ada pelanggaran organisasi. Kecuali apabila Mas Ganjar mengumumkan pencalonannya, itu baru disebut pelanggaran disiplin organisasi," katanya.

Baca juga: KIB Disiapkan Usung Ganjar di Pilpres 2024, Ini Untung dan Ruginya

Watubun menguraikan, tak hanya Ganjar, kader-kader PDIP sangat berdisiplin dalam menjaga dan menghormati keputusan Konggres V Bali. Hal itu bisa dilihat dari jawaban-jawaban yang termuat di media massa. Seperti pernyataan Puan Maharani yang bersyukur jika ada yang menginginkan dirinya menjadi capres 2024. Namun Puan juga mengingatkan bahwa mekanisme dan wewenang pencalonan ada di tangan Megawati sebagai Ketua Umum PDIP.

"Kepada seluruh kader PDIP, mari kita tetap berdisiplin dalam mengawal keputusan-keputusan partai, dan menunggu saatnya Ketua Umum PDI Perjuangan memutuskan yang terbaik bagi Indonesia ke depan," katanya.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More