Pilpres 2024, PDIP Ingatkan Kader Banteng Disiplin Jaga Keputusan Kongres V Bali

Kamis, 20 Oktober 2022 - 19:08 WIB
Ketua Bidang Kehormatan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Komarudin Watubun. FOTO/IST
JAKARTA - Ketua Bidang Kehormatan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), Komarudin Watubun mengingatkan kepada seluruh kader Banteng, termasuk Ganjar Pranowo untuk disiplin menjaga keputusan Kongres V PDIP di Bali. Kongres menyerahkan sepenuhnya kewenangan memutuskan calon presiden (capres) kepada Megawati Soekarnoputri.

"Semua kader dan petugas partai, sekali lagi kami ingatkan tentang pentingnya berdisiplin, menjaga, dan menghormati keputusan Konggres V di Bali," kata Komarudin Watubun merespons pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang siap menjadi capres 2024, Kamis (20/10/2022).

Menurut Watubun, sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, dirinya sudah pernah mengundang Ganjar Pranowo. Dari hasil konfirmasi dan mendengar wawancara di stasiun televisi pada 18 Oktober 2022, tidak ada pelanggaran disiplin organisasi yang dilakukan Ganjar Pranowo.

Watubun kemudian merinci kalimat dalam wawancara tersebut.



Pewawancara: Jadi kapan (Mas Ganjar) dideklarasikan sebagi calon Presiden?.

Ganjar: Ya, yang mendeklarasikan adalah partai-partai itu. Saya tidak tahu apakah partai-partai cukup percaya dengan saya.

Pewawancara: Tapi Pak Ganjar siap?

Ganjar: Untuk bangsa dan negara ini apa sih yang kita tidak siap?
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More