PDIP Sesalkan Kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia Tak Begitu Disorot Media Internasional

Jum'at, 01 Juli 2022 - 08:24 WIB
"Belum ada rilis kita dengar dari pemerintah, baru kita lihat gabar-gambarnya dan kita ada beberapa chanel-chanel luar yang kita bisa langsung dapat hasil wawancara dan seterusnya tetapi rilis dari pemerintah sampai sekarang belum," imbuh Effendi.

Namun Effendi menyayangkan, upaya Jokowi ini tidak begitu menjadi konsumsi media internasional. Jadi, kalau ada beberapa orang di daa negeri ingin Jokowi ke sana dengan mengenakan helm, pakai rompi dan dalam keadaan tegang gitu, itu hanya menjadi konsumsi para buzzer dan timnya untuk kepentingan dalam negeri saja, atau bahkan demi perpanjangan untuk 3 tahun aja.

"Siapa sih presiden negara yang masuk ke Kiev dalam kurun sejak Maret, kecuali Poland sama Jerman, enggak ada.12 jam kurang loh naik kereta api, menurut saya karena kita ikut monitoring, media internasional enggak terlalu dipublish," ungkap Effendi.

"Padahal itu sebuah berita, karena ada pemimpin yang menjabat sebagai Presidensi G-20 dan sebagai Presiden yang mukadimah konstitusinya mengamanatkan itu, turut serta ikut menjaga perdamaian dunia. Tentu selain itu pasti hatinya lah, hatinya kan tulus," tandasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More