Wapres Ma’ruf Amin Pimpin Pemerintahan Sementara, Jubir Sebut Tidak Ada Persiapan Khusus

Minggu, 26 Juni 2022 - 17:10 WIB
Wapres Ma’ruf Amin dipastikan akan memimpin pemerintahan sementara. Mengingat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang melakukan kunjungan kerja di beberapa negara. Foto/Setneg
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dipastikan akan memimpin pemerintahan sementara. Mengingat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang melakukan kunjungan kerja di beberapa negara yakni Jerman, Ukraina, Rusia, dan Uni Emirat Arab selama beberapa hari ke depan.

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi memastikan bahwa tidak ada persiapan khusus bagi Wapres Ma’ruf Amin. Mengingat, sudah beberapa kali Presiden berpergian keluar negeri. Sehingga, Wapres otomatis menjadi pimpinan pengganti Presiden.

“Tidak ada persiapan khusus, karena sudah beberapa kali Presiden bepergian keluar negeri dan Wapres secara otomatis akan menjadi pimpinan nasional pengganti Presiden,” tegas Masduki lewat saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (26/6/2022).

Bahkan, kata Masduki, Wapres juga akan memimpin kegiatan rutin yakni rapat koordinasi dengan para Menteri Koordinator (Menko) juga kementerian terkait. “Hal yang rutin dilakukan adalah rapat koordinasi dengan para Menko dan kementerian terkait masalah yang dibahas,” katanya.

Masduki juga menambahkan rapat terbatas yang selama ini dijalankan oleh Presiden, kini sementara waktu akan dijalankan oleh Wapres. “Ada juga rapat terbatas yang selama ini dijalankan oleh Presiden, lantas dijalankan oleh Wapres,” paparnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More