Dilantik Jadi Wamen ATR/BPN, Raja Juli: Diminta Selesaikan Konflik Agraria

Rabu, 15 Juni 2022 - 17:35 WIB
"Ada dua yang Pak Presiden sampaikan. Pertama, menyelesaikan konflik agraria. Kemarin kita baca di Wakatobi, Pak Presiden menyampaikan arahan, banyak terjadi pedang-pedangan, banyak terjadi konflik di bawah yang sangat membuat kita sedih. Ini harus diselesaikan secara maksimal dan secepat mungkin, sebanyak mungkin," ungkap Raja Juli.

Kedua kata dia terkait proses sertifikasi dilakukan semaksimal mungkin dan menyelesaikan target presiden Jokowi sampai 2024.

"Terkait tanah ulayat itu menjadi salah satu problem besar kita adalah itu dan mungkin ada proses transparansi dalam setiap proses. Apalagi kepemimpinan Pak Jokowi ini kepemimpinan yang melayani. Proses yang simpel, transparan, proses yang melayani, itu menjadi pesan Pak Jokowi yang nanti akan diekseskusi secara langsung oleh Pak Menteri dan saya membantu mengeksekusi," tambah Raja Juli.

"Pak presiden menyampaikan seluruh kementerian, stakeholder bekerja sama untuk menyelesaikan masalah-masalah bersama, kolaboratif, kolektif. Kerja sama antar kementerian menjadi salah satu kata kunci untuk menyelesaikan masalah agraria itu," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More