Beri Sinyal Dukung Ganjar Pranowo, Jokowi Ingin Jadi King Maker 2024

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:16 WIB
KIB hingga saat ini terdiri dari Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). "Kita tahu bakal KIB ini tidak punya capres, paling jauh saat ini mereka punya bakal cawapres seperti Muhaimin dan Airlangga. Jadi, opsi yang tersedia bagi Jokowi adalah menjadi mak comblang memasangkan Ganjar menjadi capres KIB dengan cawapresnya berasal dari Golkar atau PKB," katanya.

Sebagai presiden yang masih berkuasa sampai Oktober 2024, kata dia, Jokowi masih punya sumber daya kekuasaan dan ekonomi yang cukup untuk memasangkan Ganjar dengan KIB. Selain itu, dia menilai Jokowi juga bisa mencoba opsi lain, yaitu memasangkan Ganjar dengan koalisi yang sedang diupayakan Partai Nasdem.

"Kita mendengar bahwa nama Ganjar juga diperhitungkan Nasdem sebagai salah satu bakal capresnya selain nama Anies. Jadi bisa juga muncul opsi memasangkan Ganjar - Anies atau Anies - Ganjar," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Jokowi dalam acara Rakernas V Projo tak datang sendiri. Ia didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi. Ia juga didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atikoh.

Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung berbagai persoalan bangsa. Ada persoalan energi, pangan serta situasi geopolitik dunia. Untuk itu, ia meminta semua pihak bekerja keras menyelesaikan persoalan itu.

"Makanya, untuk urusan politik, ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," ujar Jokowi disambut teriakan Projo.

"Hidup Pak Ganjar," teriak mereka kompak.

Ganjar yang ada di acara itu hanya tersenyum. Beberapa kali, ia dicolek oleh sejumlah tokoh yang ada di acara itu. Sementara di belakang, ribuan peserta berteriak dan menyebut nama Ganjar.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More