Memperjuangkan Negara Kesejahteraan

Senin, 25 April 2022 - 21:45 WIB
Isi dalam buku ini sendiri sangat bermanfaat dan lengkap sehingga dapat memberikan pengetahuan yang luas tetapi mudah dipahami mengenai jaminan hak tanggungan. Penulis memberikan banyak pengetahuan mulai dari perjanjian kredit pembayaran, pengantar hukum jaminan, sifat eksekusi hak tanggungan, dan lain-lain yang disertai hukum-hukum yang berkaitan.Tidak hanya itu. Penulis juga memaparkan kendala-kendala lelang hak tanggungan hingga kedudukan dari hak tanggungan itu sendiri dalam proses pidana dan seluruhnya dipersiapkan melalui pendekatan praktik. Baik dalam perspektif akademisi dan praktisi.

Dari sepuluh bab yang dipaparkan, penulis juga sudah dapat membantu menjawab kesulitan-kesulitan para pihak yang sedang bersangkutan dengan permasalahan jaminan hak tanggungan. Terutama membantu para mahasiswa baik mahasiswa sarjana ataupun pascasarjana, serta membantu para pemangku kepentingan seperti banker, pengusahan, praktisi hukum, hingga masyarakat umum.

Dengan halaman yang tidak begitu banyak dan pemaparan tulisan yang menarik serta tepat, dirasa buku ini sangat menarik untuk dibaca dan didapatkan ilmunya. Tetapi balik ke intro yang ada dalam buku, serta melihat realita di lapangan (sebagaimana kasus selebritis di awal tadi), maka perlu kita ketahui juga bahwa salah satu konklusi ini menjelaskan bahwa Indonesia belum sepenuhnya menerapkan konsep negara kesejahteraan.

Judul: Jaminan Hak Tanggungan

Penulis: Dr. Rio Christiawan, S.H., M.Hum., M.Kn. , Dr. Januar Agung Saputera, S.H., M.H., M.M.

Penerbit: PT. Refika Aditama

Cetakan: Oktober 2021 (I)

Halaman: 102

ISBN: 978-623-6232-19-4
(hdr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More