96 Orang Lolos Seleksi Administrasi Anggota Komnas HAM Ini Nama-namanya

Senin, 18 April 2022 - 14:46 WIB
Sebanyak 96 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi calon anggota Komnas HAM RI periode 2022-2027. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Komnas HAM Makarim Wibisono mengatakan, dari hasil seleksi pendaftaran anggota calon Komnas HAM RI periode 2022-2027, tercatat ada 96 orang yang lolos seleksi administrasi. Mereka pun bakal mengikuti tahapan tes selanjutnya pada 13 Mei 2022 mendatang.

"Panitia seleksi telah melakukan proses pemeriksaan serta verifikasi berkas pendaftar dan menyatakan sebanyak 96 pendaftar calon anggota Komnas HAM RI lolos seleksi administrasi," ujarnya, Senin (18/4/2022).

Menurutnya, para pendaftar yang lolos seleksi administrasi itu dapat mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes tertulis objektif dan penulisan makalah yang dilaksanakan secara daring pada 13 Mei 2022. Teknis pelaksanaan tes tersebut akan diberitahukan lebih lanjut melalui akun pendaftar dan website Komnas HAM.



Dia menerangkan, terdapat 6 tahapan yang akan dilalui para pendaftar, yakni seleksi administrasi, tes tertulis objektif dan penulisan makalah, dialog publik, psikotes, tes kesehatan, dan wawancara. Pelaksanaan tahapan tes tersebut berlangsung dan difinalisasi sebelum masa jabatan anggota Komnas HAM RI yang menjabat sejak 2017 berakhir pada November 2022.





"Panitia Seleksi juga mengharapkan partisipasi dari seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan masukan dan/atau informasi terkait rekam jejak para pendaftar yang lolos seleksi administrasi mulai 18 April sampai 25 Juli 2022 baik melalui online maupun melalui pos," katanya.

Ada pun 96 nama yang lolos seleksi administrasi itu sebagai berikut, yang mana juga bisa dilihat melalui https://www.komnasham.go.id/seleksi-anggota.

1. Mathius Utus Datang
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More