Andi Widjajanto Bakal Perkuat Transformasi Lemhannas

Senin, 21 Februari 2022 - 13:19 WIB
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto mengaku akan melakukan penguatan transformasi pada lembaga yang dipimpinnya tersebut. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional ( Lemhannas ). Andi Widjajanto mengaku akan melakukan penguatan transformasi pada lembaga yang dipimpinnya tersebut.

Andi menjelaskan, penguatan transformasi dilakukan agar Lemhannas dapat menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan untuk mencetak kepemimpinan nasional.

"Arahan dari Bapak Presiden adalah melakukan penguatan transformasi Lemhannas, sehingga sesuai dengan tantangan geopolitik abad ke-21, sehingga Lemhannas bisa menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan untuk mencetak kepemimpinan nasional serta menjadi dapur kajian strategis untuk isu-isu lokal regional dan global," ujar Andi usia dilantik di Istana Negara, Senin (21/2/2022).



Andi juga akan mendorong Lemhannas agar dapat menjalankan nilai-nilai kebangsaan sesuai fungsinya. "Serta Lemhannas menjalankan fungsinya untuk melakukan pemantapan nilai-nilai kebangsaan," kata Andi, mantan Sekretaris Kabinet ini.



Diketahui, Andi Widjajanto menggantikan Agus Widjojo. Andi ditunjuk sebagai Gubernur Lemhannas berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 21 P tahun 2022 tentang Pengangkatan Gubernur Lemhannas.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More