Profil Ainun Najib, Ahli Sains dan Teknologi NU yang Diminta Pulang Jokowi

Senin, 31 Januari 2022 - 17:05 WIB
Lulus dari kampus bergengsi tersebut, Ainun yang merupakan teman dekat Ustaz Yusuf Mansur memutuskan bergabung dengan IBM Singapura sebagai software engineer. Kini, Ainun menjabat Head of Analytics, Platform & Regional Business di Grab Singapura. Nama Ainun Najib mulai dikenal saat menginisiasi pembuatan situs http://www.kawalpemilu.org. Situs yang memantau hasil pemilu ini banyak dikunjungi oleh masyarakat karena hasil yang disajikan cukup akurat.

Tidak hanya itu, pria yang juga aktif dalam komunitas Persaudaran Profesional Muslim Aswaja (PPM Aswaja) berinisiatif membentuk lembaga filantropi Kawal Masa Depan. Tujuannya untuk membantu anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Nama Ainun semakin dikenal masyarakat luas ketika menginisiasi pembuatan KawalCovid19.id. Website tersebut merupakan situs independen yang bertujuan menjadi sumber informasi terpercaya seputar pandemi Covid-19 Indonesia. Situs itu menjadi sumber informasi inisiatif sukarela warganet Indonesia pro-data yang terdiri dari praktisi kesehatan, akademisi, dan profesional.

Inisiatif tersebut diluncurkan atas dasar keprihatinan terhadap kesimpangsiuran informasi yang beredar di masyarakat mengenai Covid-19. Situs ini diluncurkan pada 1 Maret 2020, sehari sebelum pengumuman yang disampaikan Presiden Jokowi soal dua kasus positif Covid-19 pertama di Indonesia, tepatnya di Kota Depok, Jawa Barat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More