Profil 5 Kepala BNPB dari Perwira Tinggi TNI, Nomor 3 Mantan Danjen Kopassus

Rabu, 26 Januari 2022 - 16:25 WIB
Willem Rampangilei. FOTO/DOK.OKEZONE

Willem Rampangilei lahir di Surabaya, 9 September 1955. Pria dengan latar belakang tentara Angkatan Laut ini merupakan Kepala BNPB yang menggantikan Mayor Jenderal TNI (Purn) Syamsul Maarif, pada 2015.

Sebelum menjadi kepala BNPB, Willem mengemban tugas sebagai Deputi I di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Mengawali kiprah di TNI AL pada tahun 1980, Willem berhasil menduduki posisi penting selama berkarier di TNI AL. Di antaranya, Palaksa KRI Pulau Rengat, Komandan KRI Pulau Rani, Komandan Satuan Ranjau Koarmatim, dan Penilai Militer RI di New York. Terakhir, Willem menjabat sebagai Kadishidros Mabes AL (Kepala Dinas Hidrografi dan Oseanografi Markas Besar Angkatan Laut).

3. Letnan Jenderal TNI Doni Monardo



Doni Monardo. FOTO/DOK.BNPB



Doni Monardo merupakan Kepala BNPB ketiga. Ia menggantikan Willem pada 2019. Saat itu, Doni masih berstatus sebagai perwira aktif TNI berpangkat letjen atau jenderal bintang tiga.

Aksi Doni dalam melakukan penanganan bencana nasional patut diacungi jempol. Ia berhasil menangani bencana nonalam pandemi Covid-19 hingga banjir yang melanda di berbagai wilayah di Indonesia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More