Letjen Bakti Agus Dirotasi dari Wakil KSAD, Pengamat: Tak Ada yang Ganjil

Senin, 24 Januari 2022 - 11:30 WIB
"Tetapi opsi ini tidak diambil oleh Jenderal Andika. Mungkin Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) menilai sosok Letjen Bakti Agus masih tetap dibutuhkan untuk membangun organisasi TNI," katanya.

Anton menjelaskan, Andika tidak perlu memberikan klarifikasi khusus ihwal mutasi Wakil KSAD. Sebab, hal itu akan membuat spekulasi yang ada akan melebar ke berbagai arah.

"Jika ingin menuntut akuntabilitas dan transparansi proses yang dilakukan Wanjakti tentunya jangan dilakukan berdasarkan kasuistis tapi memang secara utuh sehingga publik bisa mengetahui business process-nya," ucapnya.

Sekadar informasi, Letjen Bakti Agus menjadi orang nomor dua di TNI AD sejak Maret 2021. Ketika itu, dirinya menggantikan Letjen TNI Herman Asaribab yang meninggal dunia. Sebelum ditunjuk sebagai Wakil KSAD, dia menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro sejak Juni 2020 hingga Februari 2021. Dirinya juga pernah merasakan posisi sebagai Asisten Teritorial KSAD, Masdam IV/Diponegoro, hingga Danrem 032/Wirabraja.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More