Selamat Datang 2022, Tahun Kebaikan

Sabtu, 01 Januari 2022 - 09:25 WIB
Tahun 2021 kita bersedih dan berduka. Karena kita sudah banyak kehilangan kawan, saudara, kolega yang harus menghadap Sang Khalik akibat Corona. Jumlah anak yatim meningkat pesat, jumlah anak putus sekolah naik, pengangguran naik, tingkat putus asa juga naik. Kita menghadapi problem yang sama dengan kondisi yang berbeda-beda. Ada yang mampu dan kuat, tapi banyak yang tidak kuat dan menyerah pasrah dengan keadaan. Karena memang tidak punya banyak pilihan.

Tahun 2022 kesedihan dan duka itu harus menjadi motivasi kita agar terus menjadi pembelajar yang baik. Rangkaian peringatan itu semestinya membuat manusia menjadi lebih tahu diri : siapa saya, darimana saya, apa tujuan hidup saya, siapa yang membuat saya hidup, apa kewajiban saya di dunia dan sebagainya.

Jika kita mampu mendisrupsi diri kita dengan bijak, kita akan mampu menempatkan diri sebagai manusia ciptaan Tuhan yang akan menjalani setiap ujian dan cobaan dengan penuh kesabaran. Karena kekuatan itu sebenarnya bukan pada kecanggihan teknologi, kekayaan berlimpah, kekuasaan absolut, atau ketajaman senjata. Tapi pada kesabaran dan keridhoan Tuhan kepada pada kita.

Semoga kita menjalani lembaran baru yang lebih bersih dan putih di tahun 2022 dan mengisinya dengan kebaikan kepada sesama dan untuk alam semesta. Selamat Tahun Baru 2022.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More