Bedah Lagu 'Takut' Idgitaf: Rasa Cemas Jelang Quarter Life Crisis

Selasa, 14 Desember 2021 - 15:56 WIB
Brigita Meliala atau yang lebih dikenal dengan nama Idgitaf menjelaskan alasannya tidak mau mengikuti ajang pencarian bakat. Foto/MNC Media
Ammara Tuhfahhani

Alumni Universitas Bakrie

Single ke-4 Idgitaf yang berjudul “Takut” sukses mengambil hati para pecinta musik Tanah Air. Sejak awal diluncurkan pada (1/10/2021), lagu ini menuai banyak dukungan positif karena pesan yang ia sampaikan dalam “Takut” sangat relate dengan permasalahan anak muda usia 20 tahunan atau sering dikenal dengan quarter life crisis.

Quarter life crisis adalah periode pencarian jati diri pada remaja yang mulai memasuki awal dewasa, yakni di usia 20-30 tahun. Krisis ini biasa ditandai dengan mulai munculnya keresahan dan kekhawatiran akan fase dewasa yang dianggap akan jauh lebih rumit. Idgitaf sendiri mengaku bahwa lagu ini terinspirasi dari perasaan dan pengalaman ia alami saat mulai menginjak usia 20 tajun pada 15 Mei 2021 lalu. Quarter life crisis memang berdampak pada 86 persen orang dalam kurun usia 20-30 tahun.

Robinson, seorang pengajar psikologi dari University if Greenwich di London menyebutkan bahwa pada fase ini seorang individu mulai mempertanyakan hidupnya, merasa hanya berjalan di tempat, kurang motivasi, bingung antara keluar dari zona nyaman atau tidak, kurang merasa puas dengan capaian yang didapatkan, merasa terombang-ambing, tertekan dengan lingkungan, serta membandingkan diri dengan orang lain





Lagu “Takut” diawali dengan pertanyaan menohok yang tentunya sering dipertanyakan saat seseorang mulai memasuki usia 20 tahun.

“Sudah di kepala dua, harus mulai dari mana?”

Kemudian disusul dengan pernyataan-pernyataan realistik perihal kehidupan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More