Novel Baswedan Dkk Mulai Aktif Bertugas Awal Januari 2022

Senin, 13 Desember 2021 - 17:13 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik 44 orang eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di institusi Polri. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Sebanyak 44 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri mulai aktif bertugas pada awal Januari 2022 mendatang.

Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, Novel Baswedan Dkk itu mulai bertugas seusai masa orientasi dan pendidikan menjadi ASN Polri selama dua pekan. "Sekitar awal Januari pascapelatihan dan pembinaan di Pusat Pelatihan dan Administrasi Lemdiklat Polri ini akan dilakukan pelantikan," kata Trunoyudo dalam siaran di media sosial Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin (13/12/2021).



Di sisi lain, Trunoyudo masih belum merinci terkait jabatan yang bakal ditempati oleh Novel Baswedan Dkk. Hingga saat ini, pihak internal masih melakukan identifikasi jabatan untuk memetakan posisi yang tepat untuk masing-masing pegawai.





"Sampai dengan posisi penempatan pada Polri ini sudah dipersiapkan pada identifikasi atau ruang jabatan yang sudah disiapkan yaitu di beberapa satker. Karena dari ke 44 eks pegawai KPK ini kompetensinya berbeda-berbeda. Ada yang SDM, ada yang Humas, bahkan ada yang di bidang keuangan dan hukum," ucap Trunoyudo.

Penempatan 44 eks pegawai KPK nantinya diputuskan pada awal Januari 2022 mendatang. Mereka juga akan diminta langsung bertugas di masing-masing satuan kerja.

"Kami optimistis bahwasannya Polri, KPK, Kejaksaan ini merupakan lembaga atau institusi negara yang sangat besar. Tentunya masyarakat juga bisa melihat bagaimana kolaborasi ketiga instansi ini ke depannya. Harapan tentu lebih optimal lagi dalam kolaborasi baik kerja sama, maupun koordinasi sampai dengan bagaimana menjadi tuntutan masyarakat untuk menuntaskan kasus-kasus korupsi yang ada di negara RI," tutup Trunoyudo.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More