551 Warga Indonesia di Luar Negeri Sembuh Covid-19

Kamis, 04 Juni 2020 - 18:43 WIB
Warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang sembuh dari pandemi virus Corona (Covid-19) kian bertambah. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang sembuh dari pandemi virus Corona (Covid-19) kian bertambah.

Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri (Kemlu) pada hari ini, Kamis (4/6/2020), terdapat tambahan delapan WNI yang pulih dari infeksi corona setelah menjalani perawatan.

“Sembuh di Qatar, Kuwait & ABK Costa Atlantica. Total 551 sembuh,” demikian keterangan Kemlu melalui akun Twitternya @Kemlu_RI, Kamis (4/6/2020).

Seiring meningkatnya pasien sembuh, jumlah WNI yang sedang menjalani perawatan mulai berkurang. Hingga hari ini, total pasien WNI dalam perawatan intensif sebanyak 387 orang.( )

Namun demikian, Kemlu juga mengungkapkan terjadi peningkatan kasus WNI di luar negeri yang terkonfirmasi Covid-19. Berdasarkan data itu, ada penambahan empat kasus baru yang dinyatakan positif.



Laporan itu didapat dari dua negara. Dengan tambahan kasus baru tersebut, total WNI di luar negeri yang positif Covid-19 naik menjadi 994 orang.

“Tambahan WNI terkonfirmasi Covid-19 di Arab Saudi & Kuwait. Total WNI terkonfirmasi COVID-19 di luar negeri adalah 994,” tulis Kemlu.

Berdasarkan data itu, belum terjadi perubahan jumlah kasus yang meninggal akibat Covid-19. Dengan demikian, total WNI yang tutup usia saat ini masih 56 orang.

Berikut Sebaran Kasus WNI Covid-19 di Luar Negeri
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More