Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Serbuan Vaksinasi dan Baksos Akabri 90

Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:14 WIB
P anglima TNI Minta Jajarannya Waspada Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

Antisipasi tersebut harus dipersiapkan untuk mencegah adanya potensi laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia meningkat pasca-hari libur.

"Dengan pengendalian Covid-19 yang kita laksanakan, maka aktivitas masyarakat mulai dilonggarkan karena sudah dilakukan penurunan level di masing-masing PPKM. Namun demikian saya ingatkan kita tidak boleh lalai, abai dan harus waspada," papar Sigit.

Mantan Kapolda Banten ini mengingatkan, meskipun angka Covid-19 di Indonesia yang saat ini sudah mulai bisa dikendalikan, namun hal itu tak lantas membuat penanganan dan pengendalian Pandemi virus corona menjadi tidak maksimal lagi kedepannya.

"Kuncinya bagaimana di tengah relaksasi dan kesempatan yang diberikan untuk aktivitas, prokes harus dilaksanakan secara ketat dan kuat," ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

Baca Juga:

Kapolri: Gerakan Indonesia Optimis Diharap Terus Berkontribusi untuk Bangsa

Jika tidak waspada dan hati-hati, Sigit menyebut, kedepannya dikhawatirkan akan ada potensi meningkatnya kembali angka Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang. Mengingat, adanya mobilitas yang tinggi dari masyarakat.

"Ini kalau tak hati-hati kita hadapi Nataru akan ada potensi mobilitas yang tinggi, kerumunan dan ini berdampak kepada meningkatnya angka Covid-19. Karena di negara tetangga kita masih terjadi fluktuasi terhadap angka covid," ucap Sigit.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengapresiasi vaksinasi dan banos yang digelar Akabri 90. Dia berharap, kegiatan dapat menciptakan herd immunity sesuai yang diharapkan. "Kami berharap kegiatan ini menyasar daerah-daerah yang tingkat vaksinasinya rendah," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More