Survei Poltracking: Kepuasan Publik Terhadap Jokowi-Ma'ruf Capai 67,4%

Senin, 25 Oktober 2021 - 12:06 WIB
Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin mencapai 67,4%. Ini adalah gabungan dari sangat puas dan puas. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis temuan survei terbarunya. Salah satu topik yang diukur menyangkut opini publik terhadap evaluasi dua tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin .

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengungkapkan, untuk mengetahui hal tersebut, pihaknya telah mengukur bagaimana tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dalam survei ini, pemerintah mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

"Tingkat kepuasan kinerja presiden dan wapres. Tingkat kepuasannya itu sekitar 67,4%. Ini adalah gabungan dari sangat puas dan puas," kata Hanta dalam paparannya secara daring, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Jokowi Tegaskan Ratusan Juta Dosis Vaksin Covid-19 Didapat dari Sumber Resmi





Sementara, kata dia, publik yang menyatakan tidak puas dan sangat tidak puas persentasenya sebesar 27,8%. Sisanya, publik mengaku tidak tahu dan tidak jawab.

Tak hanya mengukur secara pemerintahan, Poltracking Indonesia juga mencoba mengukur tingkat kepuasan masing-masing personalnya. Dalam survei ini, terpotret tingkat kepuasan publik Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih cukup tinggi.

"Tingkat kepuasan terhadap presiden Jokowi sebesar 68,4%. Yang tidak puas 28,2%," ujarnya.

Hanta melanjutkan, tingkat kepuasan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pun juga terbilang cukup tinggi. Hanya, angkanya masih di bawah tingkat kepuasan terhadap Presiden.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More