Pos Indonesia Siap Distribusikan Bantuan Beras PPKM Tahap II

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 08:37 WIB
"Untuk menjaga protokol kesehatan, cara pembagian sangat ketat: di titik kumpul petugas dilengkapi dengan masker, face shield, glove, hand sanitizer. Semua petugas kami telah divaksinasi COVID-19. Karena di samping melindungi petugas juga untuk melindungi masyarakat sehingga kedua belah pihak aman,” jelas Faizal.

Sementara itu, untuk memastikan beras sampai ke tangan KPM, Faizal menjelaskan bahwa Pos Indonesia menggunakan aplikasi mobile aps. “KPM yang menerima undangan tersebut datang ke titik kumpul, atau kantor pos menunjukkan undangan, KTP, KK, diverifikasi oleh petugas. Setelah diverifikasi dan cocok, kemudian beras diserahkan. Sebagai barang bukti, kami memfoto KPM, beras, KTP dan KK-nya. Lalu apload dashboard realtime. Kami bisa memberikan aksesnya ke Kemensos yang memberikan data dan Bulog yang memberikan barang. Detik per detik bisa disaksikan pergerakannya,” paparnya.

Terkait pengawasan, Faizal menegaskan hal tersebut dilakukan bersama-sama oleh Bulog, Kemensos, Kemenko PMK dan BPKP. Sementara itu, jika ada kejadian kehilangan dan kecelakaan, Faizal menyebutkan pihaknya akan melakukan penggantian.

Ia mencontohkan, peristiwa yang terjadi di Maluku ketika beras diangkut dengan perahu dan perahunya terbalik, akibatnya beras menjadi rusak. Maka Pos Indonesia langsung melakukan penggantian atas kerusakan tersebut. “Saya pastikan semua kerusakan, kehilangan, cacat barang yang kami bawa, semuanya diganti,” pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More