Moeldoko Ingatkan Program yang Membantu Rakyat Tak Terkendala Birokrasi

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 11:24 WIB
Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) digunakan Puskesos untuk membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin serta menghubungkan mereka dengan seluruh program-program layanan dasar yang tersebar di berbagai Kementerian/Lembaga di tingkat pusat dan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tingkat Daerah.

KSP pun berkomitmen untuk terus mendorong adanya reformasi pada program perlindungan sosial (perlinsos) dari pemerintah yang lebih inklusif dan melibatkan peran masyarakat dan organisasi sipil secara aktif terutama di daerah.

“Harapan kita melalui upaya pengintegrasian, konsolidasi dan perbaikan tata kelola di lapangan, kita akan melibatkan organisasi masyarakat sipil untuk memperkuat peran relawan dan peran masyarakat dalam program-program dan agenda-agenda perlindungan sosial,” kata Deputi II KSP Bidang Pembangunan Manusia, Abetnego Panca Putra Tarigan.

Abetnego juga menyadari adanya kesulitan dalam melibatkan masyarakat di dalam agenda-agenda, program-program atau institusi yang dikembangkan oleh pemerintah terkait dengan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos). Namun inilah tantangan yang harus dijawab oleh pemerintah dan menjadi PR bersama yang harus segera diselesaikan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More