Sediakan Hotel Bintang 3 untuk Isoman Anggota, Formappi: DPR Minim Empati

Rabu, 28 Juli 2021 - 13:18 WIB


"Kalau DPR nurut saja karena menguntungkan mereka ya, maka DPR memang jelas tak peduli dan mau diistimewakan," kata Lucius.

Menurut Lucius, DPR hanya kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak menguntungkan mereka. Yang memprihatinkan, ketika anggaran untuk penanganan Covid-19 menyedot sedemikian banyak alokasi anggaran yang ada, DPR mestinya tak bisa menjadikan anggaran khusus penanganan Covid untuk mengistimewakan lembaganya sendiri.

Terlebih, dia menambahkan, dengan optimalisasi anggaran dari berbagai sumber untuk memulihkan situasi pandemi, maka kepedulian adalah hal utama. DPR semestinya menjadi yang terdepan menunjukkan kepedulian itu melalui sikap dan keputusan bijaksana dan tak melukai hati rakyat. DPR juga mestinya menghemat anggarannya yang tidak terpakai untuk kepentingan yang lebih besar.

"Maka mereka mestinya menyerahkan kepada pemerintah untuk digunakan sesuai kebutuhan prioritas. Pemerintah sudah menyiapkan berbagai pusat pelayanan isolasi yang bisa digunakan secara gratis. Kenapa DPR tak ikut saja mendukung fasilitas umum ini. Karena jika mereka membuka fasilitas sendiri, maka pelayanan nakes bisa saja terbagi. Mereka pasti mau diutamakan sedangkan rakyat biasa bisa ditelantarkan," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More