Sandiaga Apresiasi Video Pelaku Usaha Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Selasa, 20 Juli 2021 - 23:30 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi video para pelaku usaha yang mengajak masyarakat menyukseskan program vaksinasi nasional. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Sejumlah pelaku usaha ekonomi kreatif dari berbagai bidang meluncurkan video berjudul Yuk Vaksin yang tengah beredar di media YouTube “Bangkit di saat sulit, menang melawan Covid”, penggalan bait itu menjadi pesan utama dalam video tersebut.

Video yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat itu menggambarkan semangat dan optimisme mereka untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Salah satunya lewat vaksinasi Covid-19 yang kini gencar digelar seluruh pihak, mulai dari pemerintah hingga kalangan dunia usaha.

Berlatarkan Ibu Kota dengan segala seluk beluk rutinitas warganya, video tersebut secara langsung menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Berlatarkan lagu bergenre dangdut, dirinya menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan pesan yang disampaikan. Terlebih mengenai ajakan masyarakat untuk dapat segera mendapatkan vaksin Covid-19. Sebab, vaksinasi Covid-19 merupakan awal dari kebangkitan ekonomi bangsa, khususnya sektor parekraf nasional. Sehingga pandemi yang memicu resesi hingga menyulitkan masyarakat sejak awal 2020 lalu itu dapat segera berakhir.

"Saya apresiasi sekali inisiasi dari video untuk mengajak kita semua vaksin. Ditampilkan sangat menarik, dan juga mengajak masyarakat, khususnya yang sekarang belum tersosialisasi akan pentingnya vaksin," ungkap Sandiaga Uno, Selasa (20/7/2021).



Sandiaga berharap agar video yang dapat ditonton lewat youtube itu dapat menjadi inspirasi dalam mengejar target sebanyak lima juta dosis vaksin per hari. Vaksin pun menyasar masyarakat ekonomi kreatif yang didominasi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pekerja informal.

"Tentunya ini kita harapkan menjadi salah satu pendukung gerakan, sehingga kita bisa mencapai target lima juta dosis vaksin per hari, sehingga di akhir tahun kita sudah bisa mencapai kekebalan komunal. Sukses untuk gerakan Yuk Vaksin," tutup Sandiaga Uno bersemangat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More