Menguak Diplomasi Kuliner ala Bung Karno

Sabtu, 19 Juni 2021 - 07:24 WIB
"Diplomasi gastronomi yang saat ini mulai kembali digaungkan oleh pemerintah sebenarnya sudah sejak lama dilakukan oleh Bung Karno, bahkan saat itu beliau sudah menandai setiap makanan lengkap dengan nama daerahnya saat berkomunikasi yang sekarang dikenal dengan Geographical Identication. Hal ini tentu saja menandakan bahwa Bung Karno adalah seorang yang sangat visioner dan kepedulian beliau terhadap makanan daerah sudah tidak bisa diragukan lagi," ucap Wiliam.



Dalam acara tersebut, Wiliam Wongso juga menegaskan sangat disayangkan bahwa saat ini Indonesia kurang memperhatikan pentingnya pendidikan kuliner yang justru lebih banyak mengacu pada pandangan luar negeri. Padahal dengan melihat buku Mustika Rasa ini saja sudah bisa menandakan bahwa Indonesia memiliki kapasitas yang paling baik dalam segi cita rasa makanan.

"Perlu diingat bahwa kecintaan makanan daerah oleh Bung Karno ini juga demi menjalin persatuan dengan berbagai golongan rakyat di Indonesia dan untuk menunjukkan kekayaan bangsa Indonesia kepada seluruh negara lain di dunia," pungkas Wiliam.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More