Mahfud MD Hadiri Khatmil Quran di Ponpes Salafiyah Pasuruan

Senin, 03 Mei 2021 - 06:43 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD hadiri khatmil quran di Pondok Pesantren Salafiyah, Pasuruan, Jawa Timur. Foto/Ist
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD hadiri khatmil qur'an di Pondok Pesantren Salafiyah, Pasuruan, Jawa Timur. Diketahui acara yang diadakan setahun sekali di malam 21 Ramadhan tersebut bertepatan dengan kunjungan kerja dirinya ke Jawa Timur.

"Biasanya yang hadir ribuan orang, tapi karena sedang pandemi jamaah yang hadir dibatasi jumlahnya. Acara tersebut tetap mengenakan masker dan menjaga jarak," ucap Mahfud MD dalam akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Senin (3/5/2021). Sementara itu, shohibul bait sekaligus shohibul majelis, KH Idris Hamid menuturkan pengkhataman atau khatmil qur'an ini telah berlangsung puluhan tahun lamanya. Adapun sejak pondok ini diasuh oleh ayahnya, almarhum KH Abdul Hamid atau Kyai Hamid Pasuruan. "Acaranya syahdu yang menambah kekhusyuan dan kenikmatan sepuluh malam terakhir Ramadhan." Pungkasnya.

Sebelumnya, Mahfud mengunjungi Lapas II B Pasuruan jelang berbuka puasa. Dirinya ditemani Gus Ipul, Wali Kota Pasuruan untuk sowan ke Pesarean Mbah Hamid atau almaghfurlah KH Abdul Hamid bin Abdullah Umar.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More