Komitmen Moeldoko terhadap Program Strategis Nasional Diapresiasi

Kamis, 22 April 2021 - 16:10 WIB
"Itu artinya, Pak Moeldoko berharap kampus UIII ke depan akan menjadi salah sau garda depan dalam membangun kalangan intelektual yang siap menjaga NKRI dan menjauhi paham radikalisme," kata Anam.

Harapan Moeldoko tersebut menurut Anam, sangat relevan dengan perspektif bangsa ke depan yang mampu bersahabat dengan siapa pun dan negara mana pun. "Kita jangan terjebak ke dalam paham radikal yang hanya akan membawa bangsa kepada kemunduran," ujarnya.

Beberapa hari lalu KSP Moeldoko baru saja meninjau pembangunan UIII di Depok, Jawa Barat. Dalam kunjungannya, mantan Panglima TNI itu antara lain mengatakan bahwa kampus tersebut harus menjadi pusat kajian dan peradaban masyarakat Indonesia.

Moeldoko juga menyebut bahwa pembangunan universitas tersebut salah satunya untuk mengeksplorasi mengapa peradaban Indonesia cenderung mengalami kemunduran.

"Untuk itu saya juga berharap, menitipkan sebuah harapan kampus ini menjadi pusat kajian peradaban masyarakat Indonesia. Ini kita harus mengeksplorasi lagi kenapa bangsa dulu itu peradabannya begitu tinggi. Kok sekarang seperti mundur? Gimana ceritanya ini?" katanya di lokasi pembangunan UIII Depok, Selasa (20/4/2021).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More