Hadirkan Pelayanan, KemenPANRB Apresiasi Aplikasi SIM Nasional Presisi Polri

Kamis, 15 April 2021 - 13:09 WIB
"Kami juga mendorong Polri untuk mengikutsertakan berbagai inovasi yang sudah dikembangkan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan Kemen PANRB, dan nantinya dapat pula diikutsertakan dalam kompetisi di tingkat internasional di ajang kompetisi inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan PBB - UNPSA (United Nation Public Service Award)," ucapnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan masyarakat cukup mengunduh aplikasi SINAR yang tersedia di Play Store maupun App Store sebelum melakukan registrasi perpanjangan SIM A dan SIM C. Layanan uji teori juga dilakukan secara online, sementara layanan pemeriksaan psikologi melalui aplikasi e-ppsi, dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui aplikasi e-rikkes.

"Dengan pelayanan ini kami harapkan, tentunya pelanggaran-pelanggaran yang mungkin tejadi pada saat interaksi-interaksi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang melakukan penyalahgunaan wewenang, tentunya dengan pelayanan online ini, itu bisa kami tekan dan kita bisa hapuskan," ungkap Kapolri.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono menambahkan, pemohon nantinya akan mendapatkan Virtual Account (VA) BNI sebagai sarana melakukan pembayaran pembuatan SIM secara online. Dokumen yang sudah dicetak kemudian dikirim lewat kurir jasa pengiriman ke alamat pemohon.

"Ini buat orang-orang yang memang akrab teknologi saya pikir enggak ada masalah, bagi masyarakat kita, sebagian masyarakat bermasalah, tapi kita semua akan akomodir," kata Istiono.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More