Relawan Gugus Tugas Penanganan Corona Mencapai 30.098 Orang

Rabu, 20 Mei 2020 - 13:03 WIB
Sementara itu, Andre menegaskan jika dilihat dari segi umur hampir 80% relawan masuk ke dalam kategori umur yang aman dari terpapar Covid-19. Dimana Kebanyak relawan rata-rata umur dibawah 40 tahun.

"Kalau dari segi umur juga kita lihat bahwa ini masuk umur yang aman. Hampir 80% ada di bawah 40 tahun, sehingga bisa bekerja maksimal dalam melakukan tindakan-tindakan kerelawanan yang sudah kita sampaikan," ucapnya.

Andre menjelaskan, dari segi penyebaran pekerjaan atau bidang relawan terbagi di bidang dua bidang. Kalau untuk yang non medis ada beberapa kategori seperti dokter, perawat. Sedangkan untuk yang non medis itu juga terbagi untuk logistik dan juga administrasi umum.

Saat ini, kata Andre sebanyak 15 ribu mahasiswa juga telah tergabung dengan relawan Gugus Tugas yang telah direkrut melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). "Dan kita juga berbangga bahwa kita sudah bisa menyatukan teman-teman mahasiswa jadi ada 15 ribu mahasiswa yang tergabung direkrut melalui Kemdikbud dan sekarang sudah terdaftar juga di relawan Gugus Tugas," tandasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More