Dituntut 12 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Kuasa Hukum Nurhadi

Rabu, 03 Maret 2021 - 00:10 WIB
Sekadar informasi, selain pidana penjara dan denda, jaksa juga menuntut Nurhadi dan menantunya untuk membayar uang pengganti. Keduanya dituntut untuk membayar uang pengganti sebesar Rp83.013.955.000 (Rp83 miliar).

Jika dalam jangka waktu tersebut Nurhadi dan Rezky tidak membayar uang pengganti, kata Jaksa, maka harta bendanya disita dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut.

Jaksa meyakini, Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono menerima gratifikasi senilai Rp37.287.000.000 dari sejumlah pihak yang berperkara di lingkungan pengadilan tingkat pertama, banding, kasasi, hingga peninjauan kembali (PK).

Selain itu, Nurhadi dan menantunya juga diyakini jaksa telah menerima suap sebesar Rp 45.726.955.000 dari Direktur Utama PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT) Hiendra Soenjoto. Uang suap tersebut diberikan agar memuluskan pengurusan perkara antara PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT) melawan PT Kawasan Berikat Nusantara (PT KBN) terkait dengan gugatan perjanjian sewa menyewa depo kontainer.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More